First Impression Suzuki FXR 150

Suzuki FXR 150Setelah mengidam idamkannya sekian lama akhirnya kesampaian juga jadi FXR rider. Minggu lalu diriku telah menebus Suzuki FXR 150 tahun 2001, dengan kondisi yah lumayanlah gak baik2 amat gak parah2 amat. Dari Jakarta ke Lampung dipaketkan ajah, eman2 juga kilometernya dan resikonya juga besar disamping aku belum pernah jalan Jakarta-Lampung make motor.

Mbuka bungkusan paketan motor,  dibantu tukang paketannya sambil nanya nanya, “Motor opo iki mas?, motor balap yo?” hehehe…Setelah urusan penerimaan paketa selesai. Langsung aku naiki, dan bersiap tuk dibawa ke rumah, yah masih sekitar 60 km-an lah, cukup jauh, cukup untuk tes ride pertama kali…

Setelah distarter, lumayan juga suara knalpotnya padahal masih standar, dan langsung jalan pulang ke rumah. Tariakn awal cukup responsif, ya namanya motor 20 hp. Wah ternyata lampunya menyedihkan, remang remang, padahal rute yang akan aku lewati nanti penerangan jalannya kurang, ya terpaksa masih jalan pelan2 yang penting nyampe rumah dulu.

Beberapa poin yang harus diperbaiki segera:

  • Lampu yang remang2 harus segera diganti yang cukup mumpuni untuk jalan malam dengan penerangan jalan yang kurang.
  • Akinya gampang tekor, apalagi untuk starter enginenya, kalo lebih dari 3 kali gak langsung nyala aki udah gak kuat lagi
  • Bagian atas silinder head masih ada rembesan oli

Rencananya segera di general check up di bengkel Suzuki, nunggu gajian dulu lah…

~ oleh selaludidepan pada Mei 27, 2010.

11 Tanggapan to “First Impression Suzuki FXR 150”

  1. weh dapet harga berapa bro
    pengin juga neh punya motor ini

  2. Widihhhhh, ini dia motor impian ane juga,,,

  3. Horas medan,.
    buat temen2 yang mo nyoba n beli ini motor.
    aku ada FXR 2002 warna Biru. Dijual

  4. Motor Suzuki FXR150 memang keren tp spare part sudah susah dicarinya,secara motor sudah tidak diproduksi lagi oleh pihak ATPM Suzuki.

  5. tapi substitusinya banyak kok broo…tenang aja, gabung aja di komunitasnya di kaskus banyak tuh spareparts nya..secara motor CBU gitu lho…

  6. Buat bro-bro sekalian yg ingin tanya2 ttg fxr dr motornya sampe spare part nya silahkan tanya saya aja, barangkali bisa terbantu. Thx..

  7. ttp gak ok bro ko sikonnya si fxr kyk gt mending ane pake keong racun alias vespa……………he…he……….

  8. ada tak sesapa nk jual fxr 150 ni..bwah 2.2 k..pm saya..
    tq.

  9. bro..ane mau jual FXR 150 lansiran 2003..warna biru..mesin sehat, and nggak ada rembesan oli..posisi di bali…yg tertarik pm gw ya..serius

  10. ahahahgfi! 😀 http://is.gd/SEXY_Photo_DSC02306_JPG

  11. Kedigdayaan Yamaha di ajang balap nasional terbukti dengan pencapaian luar biasa di Motoprix 2013. Setelah hasil seri ketujuh atau terakhir Motoprix Region 2 (Jawa) di sirkuit Sentul Karting, Minggu 27 Oktober, Yamaha menyapu bersih gelar kelas utama MP1 sampai MP4 semua region ajang tersebut.

    Sebelumnya, Yamaha sudah memastikan juara MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded), MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula) Region 1 (Sumatera), 3 (Bali,NTB,NTT), 4 (Kalimantan) dan 5 (Sulawesi,Maluku,Papua).

    Syarat sapu bersih dengan memenangi kelas MP1 Region 2 (Jawa) terpenuhi lewat R.Fadhil. Pebalap tim Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra BKMS itu mengisi posisi teratas klasemen. Di race terakhir Minggu, Fadhil finis ketiga dan mendapatkan poin 16. Tambahan angka tersebut cukup menempatkannya di puncak klasemen dengan poin 103.

    Fadhil mengungguli pembalap Yamaha lainnya Sulung Giwa dan Willy Hammer (Honda) yang sebelumnya sama-sama berpeluang besar juara. Sulung dan Willy bernasib naas tidak finis race.Race terakhir MP1 Region Jawa sendiri dimenangi Agus Setyawan (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), catatan waktunya 19 menit 45,227 detik melewati 20 lap. Disusul rekan setimnya Richard Taroreh selisih 1,144 detik dan Fadhil 2,945 detik.

    Sulung Giwa mengobati kekalahannya di MP1 dengan memenangi race terakhir MP2 sekaligus jadi juara umum kelas itu dengan poin akhir 108. Galang Hendra rekan satu tim Sulung menjadi pemenang di race penutup MP3, sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan poin 170. Galang juga berhasil finish terdepan race terakhir MP4 di depan Rheza Danica. Namun di klasemen akhir, Galang ada di posisi tiga dan Rheza yang gagal finis namun tetap di puncak poin 140.

    “Hasil akhir ini memenuhi target Yamaha. Sapu bersih gelar di kelas utama semua Region Motoprix merupakan bukti prestasi pembinaan pembalap, salah satunya dari Yamaha Riding Academy dan juga pembibitan pebalap-pebalap muda. Gelar Motoprix juga menyempurnakan kemenangan ganda di Indoprix musim ini,” papar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia yang tampak sumringah..

    Hasil Akhir Motoprix kelas MP1-MP4 Region 1 – 5 dikuasai Yamaha :

    Region 1 (Sumatera)
    MP1 : Reza Pahlevi
    MP2 : Zefri Hadi
    MP3 : M.Irvansyah Putra Lubis
    MP4 : M.Irvansyah Putra Lubis

    Region 2 (Jawa)

    MP1: R Fadhil

    MP2: Sulung Giwa

    MP3: Galang Hendra

    MP4: Rheza Danica

    Region 3 (Bali, NTB, NTT)

    MP1 : Ketut Madiasta

    MP2 : Ketut Madiasta

    MP3 : Giri Nata

    MP4 : Giri Nata

    Region 4 (Kalimantan)

    MP1 : Imam Mico

    MP2 : Imam Mico

    MP3 : Yongki Taher

    MP4 : Yongki Taher

    Region 5 (Sulawesi, Maluku, Papua)

    MP1 : Herman Bas

    MP2 : Herman Bas

    MP3 : Syahrul Amin

    MP4 : M.Wildan Goma

    Hasil Seri 7 Motoprix Region Jawa :

    MP1

    1.Agus Setyawan (Yamaha)

    2.Richard Taroreh (Yamaha)

    3.R Fadhil (Yamaha)

    MP2

    1.Sulung Giwa (Yamaha)

    2.Agus Setyawan (Yamaha)

    3.Willy Hammer (Honda)

    MP3

    1.Galang Hendra (Yamaha)

    2.Rheza Danica (Yamaha)

    3.Syahrul Amin (Yamaha)

    MP4

    1.Galang Hendra (Yamaha)

    2.Syahrul Amin (Yamaha)

    3.Andi Gilang (Honda)

Monggo dikomen