Cuk! Virus apa ini…tolong…

2 minggu yang lalu saya berniat download cracknya software, entah apa saya sudah lupa. Pada saat mendownload, memang sudah diingetin kalo itu mengandung virus tp aku download juga. Gak ada reaksi apa2 waktu itu. Besoknya saya nyalain laptop udah ada kelainan, yaitu keluar user logon padahal biasanya enggak pake begituan langsung masuk windows. Setelah klik ok, masuklah ke windows, trus tiba2 keluar userinit logon error. Waduuuh kena virus nih…
Aku langsung tekan ok, tetapi gak ada reaksi apa2, emang bener tulisan tadi hilang tapi…mana desktopnya…yang ada cuman wallpaper, tanpa ada sesuatu yang bisa diklik.
Gak mau repot, aku hajar aja, format hardisk pun selesai, install windows baru. Install sana sini gak ada masalah. Alhamdulilah, masalah teratasi…(sementara). Besoknya aku nyalain lagi laptopku, dan alamak muncul lagi userinit logon error, tapi kali ini masih bisa digunakan, meskipun harus ngeklik error beberapa kali. Aku coba repair windowsnya, hasilnya sama saja. Instal avg terbaru pun akhirnya aq laksanakan, setelah scan dan emang banyak threat yg kedetek dan berhasil didelete. Aku lega…(sesaat). Kucoba merestart laptogku. Eng ing eng…alamak kembali lagi userinit logon error muncul. Dan hanya wallpaper aja yg bisa diliat alias kembali ke masalah awal.
Bagi yang tahu solusinya, mohon di share, sebelum kubawa ke “puskesmas”

~ oleh selaludidepan pada Juli 22, 2009.

2 Tanggapan to “Cuk! Virus apa ini…tolong…”

  1. Kmgkinan itu virus “Virut”. Sy jga prnah kena, n efeknya kurang-lebih sama. Coba dscan pake virut-removal dr AVG ato yg Symantec punya (googling aja). Lalu instal ulang OSnya. Selamat berburu!

  2. scan ajah pake antivirus ter update, kalo udah diremove n delete, matikan system restore (cz virusnya ngendon disana wlu diinstal ulang skalipun) best regard…

Monggo dikomen

 
