Shoya Tomizawa, siapa sih?….

Shoya Tomozawa

Juara perdana Moto2 2010

Race perdana Moto2 yang telah ditunggu2 sejak diumumkannya perubahan kelas gp250 menyajikan balapan yang sangat menarik. Diikuti pembalap berjumlah 38an. Terhitung banyak daripada peserta gp250. Dengan motor bertenaga yang hampir sama tiap timnya, maka balapannya jadi sangat menarik. Dan seri perdana ini dimenangkan oleh Shoya Tomizawa. Pertama kali lihat tampangnya seperti pembalap tua, eh ternyata lebih muda dari Hiroshi Aoyama, bahkan lebih muda dari Yuki Takahasi.

Pembalap ini dilahirkan di Chiba 10 Desember 1990 (tuh khan masih sangat muda, tapi mukanya boros, hehehe). Diumur 3 tahun dia sudah ikut balapan pocketbike di Jepang sono. Dan pada umur 15 tahun dia udah ikutan Kejurnasnya Jepang. Memulai debut grandprix di tahun 2006 di GP Jepang sebagai wildcard di kelas 125cc tentunya, dan dilanjutkan di tahun berikutnya tahun 2007 di kelas yang sama di GP Jepang juga.  Ditahun 2008, dia diberi kesempatan lagi sebagai wildcard di kelas 250cc masih di GP Jepang juga. Di tahun 2009 dia mulai karir sebagai pembalap tetap dan mengikuti seluruh seri di tim CIP Moto Team GP 250. Di debutnya ini, dia mendapatkan point 9 di 15 race yang dilakoninya. Hasil terbaiknya di GP Jepang dan GP Valencia yaitu finish urutan 10.

Di tahun 2010 ini dia masih bergabung di tim Tecnomag CIP, dan memakai sasis Suter di motor Moto2 nya. Dan berhasil menjadi juara perdana kelas Moto2 di Qatar

moto2

moto2 fight

~ oleh selaludidepan pada April 16, 2010.

Monggo dikomen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: