Suzuki FXR 150 hanya biker sejati yang tau

Yang tau Suzuki FXR 150 hanya biker sejati

Ini hanya ungkapan curahan hati beberapa pengguna Suzuki FXR sendiri, termasuk saya, hehehe. Kenapa bisa begini, karena kita sering mendapat serangan pertanyaan yang kadang menyinggung hati kita tapi kadang membuat kita tersenyum simpul, yup karena kita BEDA. Ini ilustrasinya :

Orang Laen: Motor apa tuh mas/bang/bro? Thunder dimodif ya?

FXR Rider : Mbok ya dilihat sendiri stikernya, ini Suzuki FXR.

Orang Laen : Motor baru ya?

FXR Rider : Gak kok ini motor lama, tahun 2001…

Orang Laen : Kok saya gak pernah tau ya…kalo Ninja 250, CBR 150 saya tau, wah delta boxnya asli…(masih ngira Thunder modif)…

FXR Rider : Baru tau dia (dalam hati sambil mesam mesem sendiri)

Pertanyaan2 inilah yg sering kita dapat dari beberapa orang. Makanya sampe ada istilah “Hanya Biker sejati yang tau Suzuki FXR” . Trus apa sih istimewanya motor ini…:

  • Hanya terbit di Indonesia tahun dari tahun 2001 sampe tahun 2003, so yg tahun segini masih ingusan alias masih anak SD, ato lebih kecil dari itu jelas belum tau karena belum ngikuti tren penjualan motor saat itu
  • Keluar dengan harga yang muaaaahaal….yup saat itu dihargai sekitar 28 jt an…meskipun kita sudah cukup gede saat itu…tp gak kita lirik saat itu motor ini, karena di luar range kemampuan membeli motor, apalagi sehabis krisis…so ngapain mimpi tinggi2…cukup dengan F1ZR udah bisa kebut2an saat itu…dan pembeli nya saat itu hanya kalangan tertentu saja.
  • Mesin DOHC 20dk, rangka Delta Box, Swing arm Banana, Speedo LCD, dan Half Fairing…fitur fitur yang terlalu canggih di zamannya….mungkin kalo sekarang ini hal itu sudah jamak ditemui di motor2 baru kayak CBR, Vixion, Ninja 250 bahkan TVS atau Bajaj

Dengan boomingnya Suzuki Satria FU 150, mungkinkah Suzuki Indonesia me-reborn Suzuki FXR yang mempunyai basic mesin yang sama?…..itulah harapan dari FXR Rider, dengan rebornnya FXR, maka diharapkan spare part jadi lebih murah dan mudah didapat dan tidak perlu kanibal motor laen….WE HOPE…

Kebun Emas 486 x 60

Biar yang belum tahu Suzuki FXR jadi tahu dan semakin menjadi biker sejati, nih aku bagi beberapa foto My Blue :

suzuki fxr

suzuki fxr 2

suzuki fxr 3

suzuki fxr 4

suzuki fxr 5

suzuki fxr 6

suzuki fxr 7

suzuki fxr 8

suzuki fxr 9

~ oleh selaludidepan pada September 17, 2010.

110 Tanggapan to “Suzuki FXR 150 hanya biker sejati yang tau”

  1. FXR 150 . .. motor bengiiis

  2. keren bgt yah fxr…..masih liveri movistar yah…keren2 gan…

    pertama ngeliat pas awal2 kuliah,,,saat itu malah belom kenal cbr,,,pikir gw…

  3. Hanya satu kata, mahal….
    Gila di jaman itu motor kok harganya 28 juta, pengen beli sih tapi apa daya pohon uang belum berbunga.

  4. mantaf gan, ane pas moor nie brojol baru belajar nyari duit … pas duit nya cukup .. eee motor nya dah discontinue … ya udah balik lagi ke bebek ..masih ngarep ni motor di rilis lagi dengan perbaikan tentunya sesuai jamannya.

  5. Salam kenal gan..
    FXR motor langka dtmpt saya (kandangan,kal-sel),pernah liat pnya tmn..motornya mangstab,tenaga bengis,apalagi klo liat spidonya wuih keren..
    Sukses bwt blognya agan..

  6. Keluar pertama kali 1999/2000 bro, karna ngga beda jauh sama mbrojolnya T250. Waktu itu yg keluar warna silver sama hijau tua.
    Yg paling ngtrend emang yg livery movistar kayak punya bro itu karna ada iklan print ad-nya (koran) dan waktu itu harganya malah sempet turun dari harga awal 24 jt OTR jadi 19 jt off the road (OTR-nya sekitar 21-an jt) dan kemudian harganya pun terus merayap naik lagi.

    Pingin punya tapi sampe sekarang ngga kesampaian. Hiks…

  7. yesss berarti sy trmsuk biker sejati donk wkwkwkkk,,,
    dari sma emg dah ngiler sama neeh mtor tp g dibeliin sm ortu, eeh.. giliran mampu beli ndiri malah g dijual skrg

  8. kapan dirilis ulang .
    hanya bisa mengharap … !!!

  9. sma gan ane juga ngalamin gituan
    soale yg punya fixer cuma 2 didesaku
    tapi yg paling bikin jemgkel dibilang mocin or thunder.
    mantabz dah fxr ane juga thn 2002

  10. owner manual FXR 150
    http://sa469.wordpress.com/download/

  11. Thanks bro…dah pernah download diblog ente…

  12. wah wah, akhirnya nebus juga mas fxr nya? selamat-selamat ;D

    wah fxr mah ane juga dah pernah bongkar dalemannya (dulu sewaktu praktikum kuliah)
    yang bedain sama FU : ukuran oil coeler / combustion chamber / carburator lebih gede, trus apalagi ya? oiya kayaknya ukuran shim cam saft😀

    oiya ralat, harga waktu itu di koran 25 jt OTR ga tau yg 28 itu versi kapan?

    salam sesama DOHC (dari pabrikan sebelah)😀

    nitip:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/10/03/kopdar-indomotoblog-jogja-meet-greet-again-juragan-tmc-sl-com-rsa-bang-edo-juragan-rondo-gus-tri-angkringan-jac-novotel/

  13. pertama liat FiXeR pas kul di Bintaro.. circa 2001.. kakak kelas ada yang punya.. kuereeeenn banged:mrgreen: salam kenal masbro😀

  14. wah mongtornya ga pernah di poles..wkwkwkwk

  15. Wah ada bang jo, master fxr, juragan spare part suzuki, jadi malu nih…

  16. → ajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiibbb..

  17. dulu ini motor cita2 gw waktu jaman kelas 6 sd sampe smp…
    Btw di daerah gw indomobil ngejual motor ini dengan harga 24jt…
    Tp wktu itu masih sepi yg bermain di sport kelas 150cc 4tak… Lebih rame kelas 150cc 2tak kyk ninja, tzm, nsr,rx-z dll
    jd mungkin wktu itu org lebih mikir buat beli motor yg kren dan jauh lebi kenceng dr ni motor… Tp jaman udah berubah…justru kelas 150cc 4 tak trmasuk kelas paling favorit dan segmented banget… Sayangnya fxr discontinue saat kelas 150cc 4tak ini udah jd kelas yg rame…
    Sayangnya gw baru bisa bawa motor pas udah kuliah… Udah discontinue deh… Males beli adiknya si FU..mendingan beki vixion deh..walopun FU lebih ngebut dikit:mrgreen:

  18. Oh iya… Fenomena yg diatas jg sering ditemui NSR rider

    orang awam : ihhh norak…ada ninja pake stiker Honda

    Siapa yg norak ya?:mrgreen:

  19. fxr memang muantabb mas, ane punya satu taun 2002,cuman kendalanya sampe skrg di Malang ga nemuin bengkel yg sip bwt dia😦 skalian infonya dongmas..

  20. Salam kenal broo… Keren abis tuh broo,jadi inget ame FXR ane dirumah… Ane punya FXR taun 2003,cuman abis kecelakaan Vearing lampu depan ancur. Ane mesen tuh barang di bengkel sunter ampe skrg blm ada kejelasan sama sekali… Klo tau informasi broo dimane ane bisa dapet penggantinye ya…? Akhirnya Udah 8 bulan setelah kecelakan, ane akalin sebisa ane aja.. Emang sih maksain bgt..hehehe…

  21. coba d lawan ma cbr gw

  22. @aditya : bisa hubungi SFOC malang, cari di group FB
    @koko : bisa hubungi johan (diamond blue), juragan spare part suzuki, dia juga komen diatas nih lapaknya : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2479026

    @hancock : cbr standar? maaf bukan lawannya, hehe…

  23. mangstabs gan………..
    my baby blue th 2004………..

  24. klo diadu ma cbr..?? Kyk’na cbr lwat deh,scra diadu ma fu aja cbr dh kalah 3 bodi…payah! Power jga kalah,fxr 21 hp,cbr 16,8 hp,fu 16,2 hp…jauh man,lo pada standar hehehe…peace man!

  25. summmpaaaaahhh gw ngebet pengen ni motor yg generasi sekarang tentunya, ada yg pnya info bwt bikin masukan ke suzuki biar nge-reborn ini motor… tell me doonkkk

  26. Memang sayang sekali fxr discontinue, sampai sekarang sy msh ngiler kl lht fxr, tp blm mpu beli, cm bs beli thunder sj. Tp kl memang reborn, mungkin lebih baik injeksi, shogun fi kan termasuk pemilik teknologi injektor terbaik.. Irit tp kencang.

  27. Di jual FXR 2003..warna biru ..lokasi di Bali..harga..!2,5 juta nego banget..yg tertarik pm gw..serius banget jualnya..mesin sehat nggak ada bocor..tangan ke2

  28. Motor idaman ane dari 2003,di jabotabek hrgnya brp ya yg msh kinclong?masa si gan di bali da yg lego 2,5 ?

  29. fxr q thun 2002 msh tembus 148km/h blum full gase… toopppp

  30. fxr emang mntaaap…. sampe skrng fxr ku awet.. malahan msh tmbs 145km/h di gear 5 rpm 12000…..

  31. jual part fxr
    spedoo
    lampu depan
    spion
    stang dll
    hub kingkong 085868262601

  32. fxr emang TOP BGT

  33. agan2 skalian yg gape2,ane mo tny neh,ane lg cari karet tromol velg blakang fxr,kira2 ane bs beli dmn y?
    ane ud k suzuki sunter mpe sena motor bonjer jg nihil brgnya.😦
    klo emg ad subtitusinya pke karet tromol motor ap y?
    mohon pencerahannya…
    tks

  34. saya jg pemilik MOTOR FXR sejak tahun 2001 smpai skrg, saya tdk perna terpikir utk menjual walu bnyk yg menawarkan harga tinggi, memilik motor ini mempunya kebanggaan tersendiri, krn yg memiliki motor ini hanya aku seorg di kotaku (tebing tinggi, sumatera utara) semua pd nanya tentang motor ini, yg membuat hati geram saat beberapa org mengira ini motor modifikasi thunder, salam dari pecinta FXR

  35. mantaff tunggangane cak Efendi…

  36. ad yg pya karet intake manifoldnya gak buat fxr

  37. @ oddie

    gak bisa pakai punya satria fu 150 ta???

  38. ini FXR terkenal d indonesia emang tahun itu
    tp dproduksi awalnya tahun 1997
    motor DOHC pertama dgan spido all digital yang dmna smua motor blom ada
    kalo d jual lg pasti ni motor laku

  39. sekaranglah saat yang tepat merilis kembali fxr…. aku menungguuuu,,,,

  40. pokoke high class with best value lah….

  41. ane liat pertama kali tahun 2003, d kampus gue, gue pikir keren banget nie motor, gue sempet hunting pngen beli nie mtor, cman hsilnya nihil, smpe skarang blum dpet, kyanya d bandung bisa di itung pke jari yng punya ni motor, fxr kreeen abizzz.

  42. memang keren gan motornya… itu motor kesayangan abang aneh tuh!!
    dia bli second n carinya ssh bgt,
    pas ane tuker pake, orang2 aj pd bilang motor apa tuh? dikira kluaran baru padahaln thn 2003, saat itu thn 2008 sy pakenya.
    entah mengapa musibah pun terjadi ke ane n abang ane, di thn 2008 bln des, minggu dini hari jam 2’n
    rumah aneh di bobol maling dan 2 motor pun ilang sekaligus mlm itu fxr n cbr pnya ane thn 2006
    tp untungnya ane gpp gan, ane sadar2 pas mtor dah pd di tancep gas pool😦

  43. wah…baru tahu ada blog bagus ….

    http://prado2.com/2011/07/09/the-lost-legend-suzuki-fxr-150/

  44. toppppppp,…..

  45. emang mantep kok fxr, gak salah aku beli, fxr utk referensi, cakram belakang bisa pake punya mio depan,gear belakang bisa bikin di cokro bersaudara bisa tahan kalo 3 tahun, kan lumayan, gear depan bisa punya rx king,f1zr depan. kalo vxn, cbr 150, tgr, juga pio..kayaknya..lewat.lah. gear 14-46….mantap salam ..from batam..

  46. mantap bro…

  47. Ney motor gw knal wkt gw kls 3 smp,ngiler gw liat motor wkt itu tahun 2002,secara harganya lumayan wow,krna g mampu beli ya gw ambil 2 tak satria R sebagai pelampiasan,
    Btw harga sekarang brapaan gan utk tahun 2001?

  48. motor gila

  49. saya mau tanya,,,suku cadang nyy sama bukan sama satria FU…???mkz

  50. spare partnya tidak sama dengan satria FU…hanya sebagian aja yang sama

  51. fixer… mang g ad tndinganny!!! fxr club tangerang

  52. kibarkan pantang menjual FXR teman….. wekekekekeke salam rider fxr brother,,

    dah berapa lama bro narik gas FXR…???
    kebo kelahiran tahun berapa bro yang dipake..?

    kalo aku dah 9thun pegang tu kebo kelahiran tahun 2002…(CBU)

    salam kenal chapter JOMBANG JATIM

  53. oh ya pasti cak…gak akan dijual, barang antik…baru setahunan, sempat mangkrak beberapa bulan gara gara kabel pulser ketuker…punyaku tahun 2001 CBU juga, plat L suroboyo…tapi domisili Cilegon, FXR liar tanpa chapter…

  54. ane punya usul yg punya fxr apa lagi orang bandung meningan kita bikin club fxr aja soalnya di club cbr fxr club bandnung ane ga pernah liat lagi fxr

  55. gan ada yg orang bandung dan punya fxr?

  56. hahahhai sorri baru balas… kalo wilayah bandung kayakna kurang tu penduduk FXR kalo daerah semarang ,ciamis,cikarang JKT pusat mah banyak kang dimalang juga banyak,,,,,,,, temen2 ane rata2 dari tu daerah ama di depok juga c gan,,,,, kalo FXR ane be alone ndek sini jadi gak punya club hahhahhai maklum motor langka…. wew ngeri dech fxrnya liar hahhahai….

  57. dibandung juga kan ada club fxr yg namanya cbr fxr club bandung tapi saya liat cuman beberapah fxrnya gan jadi pengen tuker ilmu gan sama pengguna fxrnya gan? gan fxr tahun berapah?

  58. kalo pengen tuker ilmu bisa lewat grup FB atau kaskusnya…rame fixer yang ngumpul disana
    grup FB:http://www.facebook.com/groups/127547007299862/
    kaskus: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5512147

  59. gan masalah fixer mu apa aja? fxr ente masalahnya ditangki ga gan?

  60. tangki gak begitu masalah, memang banyak karat yang timbul, tapi itu karena sering diisi gak full, ya rajin2 di cleaning aja, min sebulan sekali…masalah terbesar sebelumnya di sepul, digulung beberapa kali, gak tahan lama karena epoxy di jangkarnya udah tipis…akhirnya pakai sepul thunder 125 sedikit modif, lancar sampe sekarang…tetapi sebelumnya setelah ganti sepul thunder ane salah konek kabel sepul, sampe ane ngira CDInya kena, dan itu berbulan2 belum nemu solusi, begitu kabel sepul dibalik…jreng jreng, nyala deh…

  61. oh gituh gan? yang saya juga tangki masalah gan terus selang dari tengki ke karbulatornya dipake yg thunder cobacoba gan ternyata berhasil gan hahahahahahahahah fxr tahun berapah lu gan/??

  62. adminnya sipa gan? fxrnya yg ada diatas ituh gan?

  63. bro,,,fxr blue devil ana sering bocor karbux,,,napa y;;;;;;????

  64. ana juga dah modif mesinx dikit,,ana over S,,25,,,beah makin gila larix,,tpi ana pkek blokx fu….

  65. udan dicek karbunya gan? orang mana gan?

  66. @banyah : sebelum mikir yg ruwet2, kalo bocornya lewat saluran overflow, biasanya jarum pelampung terganjal kotoran/karat, ane juga biasanya itu, jadi ya bersihin aja tangkinya dan pake filter bensin. Kalo masih bocor berarti masalah laen, dicek dulu bocor lewat mana, mungkin sil karetnya kurang pas masangnya, atau sudah gak rapet lagi. Atau jarum pelampung sudah aus, sehingga bensin ngocor terus

  67. hahahahaha fxr tuh kadang kadang rumit tapi asik yah gan haha

  68. …:'( sedih, ingat fxr qu si silver…

  69. emang kemana fxrnya gan

  70. im proud owner of ’00 yellow fxr ^^

    ps : fxr club bandung masih ada gan,…meskipun agak mati suri tapi akhir” ini mulai digalakkan kembali…..
    O..iy cbr & fxr bandung tuh sebenernya club nya misah,….cman secara history udah bareng dari dulu….klo yg pada tau sbenernya pendiri” fxr & cbr club bndung orangnya ya itu” juga..

  71. tapi ko difxr club bandung ituh say ga pernah liat ada fxr satupun? cara masuk club itu gmn gan?

  72. gan salam knal semuanya,,,gw megang fxr tahn 2002,,sampe skarang gw masih bingun biar suaranya di buat kaya ninja 250…terus suara mesin kasar banget,,pingin gw alusin tapi bingung cari onderdilnya,tolong infonya gan thank

  73. kalau dari suara mesin mah ituh perawatan gan yg ane aja suaranya masih mulus ko hahhahahahah

  74. …..Emang keren FXR ….aku jg pakai

  75. tahun berapa fxrnya gan?

  76. di tangerang ad club atau fxr yg punya g sih?soalnya ane mu beli fxr ni?mu ikut gabung t

  77. di tangerang ad club atau fxr yg punya g sih?soalnya ane mu beli fxr ni?mu ikut gabung

  78. @jaya17 di tangerang mungkin ada temennya gan…coba ikut aja grup FBnya Suzuki FXR Owner Community…

  79. thanks bro @selalu di depan??ntr ane tanya@ dh????mu beli g ad yg jual ni motor>>>sabar2

  80. @jaya17 gabung aja dulu disini http://www.facebook.com/groups/suzukifxr150/ biasanya ada yg jualan juga…

  81. ulasan yang bagus bro…..
    tp perlu lg d tambah lg dg plus minus mtr in

  82. kalau bandung gimana sih para penguna fxrnya gan

  83. Dari mulai dulu jaman gw masih smp, udah ngimpi punya motor gini, keren aabieeezzz dah..
    Gw yakin, law dibangkitin lagi dari kubur, pasti banyak nungguin, walaupun dengan tampang pertama, pasti tetap laris, asal harga nya reasonable…
    didaerah gw lumayan juga populasi nya, saya yakin nembus 10 unit lah, lumyan lah buat kota selevel Pematang Siantar.. temen gw sndiri ada punya 2, .

    Salam …

    http://batakculture.wordpress.com/

  84. kl ada yg jual fxr bali dan malang hubungi ane
    sofyant_power@yahoo.co.id

  85. FXr emang manteb gan,,,
    ane punya fixer tahun 2003,,,
    baru 2 taun naek ni motor,,,
    sering dkira orang thunder jg,,,ekekekeke,,
    saya domisili jogja,,,
    fixer liar jg,,,
    hehehe,,,^^

  86. trnyta harga seken skrng cma 8-10,cman sulit nyarix di Malang

  87. Saking pengenya, kudandanin RGR ku dgn motif motor ini, pke sticker satria R 2003 keny roberts

  88. bang admin grup SFOC Malang di FB nya kok kaga ada yaaa..??
    Mohon Pencerahannya..

  89. Coba cari di SFOC Jakarta, ngumpul disana semua…untuk Malang bisa hubungi Adib atau Haefry

  90. aku mau beli FXR second gan..tp takut ntar mau ganti spare part susah..mohon info.trims rizal jember

  91. gabung dengan komunitasnya, masalah spare part gampang…apalagi di jember ada pentolan SFOC, namanya Adib, gabung aja di Grup FB nya dulu, atau Kaskusnya

  92. Satria ku pernah bertemu di ringroad..
    Satriaku bermodal pe28 .cdi varro. Pipa knalpot pitsbike .
    Dlam ht inikah si legenda fxr itu?
    Kmi pun mnyusyri ringroad berdua..serasa kakak adik ..
    Di kcepatan 130an..

  93. saya niat beli ni motor,mohon info sparepart daerah tangerang gan????thx

  94. salam kenal, ikut nimbrung……
    menurut gw sampe saat ini FiXeR motor yang paling keren deh di kelas 150cc.
    swing arm banana nya, spedo digital en so pasti mesin yg ga sembarangan,
    apalagi dengan embel2 Legend suzuki yang cuma segelintir orang yang beruntung milikin FiXeR yang infonya saat ini cuma 500an unit lagi di indonesia.
    ngebuat gw nobatin FiXeR sebagai “motor impian gw”.
    gw yakin bentar lagi FiXeR bakalan jadi motor yang paling dicari orang karena legend & langkanya bro.

  95. R.I.P FXR 150……….. suzuki memang kejam main bunuh aja ga pakai otax tuh CEOnya……… Thunder 250 cc juga dibunuh… mustinya kalau cacat produk harusnya diperbaiki bukan dibunuh……… makanya saya kapok pakai suzuki

  96. Wah salah mas bro…2-2nya discontinue bukan karena cacat produk, karena kurang laku, dan keluar disaat yang belum tepat, indonesia masih bangun dari krisis, harga yang dikeluarkan saat itu terlalu mahal…

  97. Ane d lampung susah dpt temen buat fxr ane..
    ni motor mantap bro..
    pengalaman ane bw ni motor pas lampu merah sejajar dg cbr,org lbh merhatiin fxr..
    pengalaman loh..
    sampe skarang jg tenaganya masi oke bgt🙂

  98. Wah dulu jman smp ngfans bgt ma th mtor. Dulu d koran hargany 23.5jt. Bru tw blkgn dr tmen kl tu mtr knceng bgt. D cikarang dlu cma ngliat 3 biji. Skrg dh ga liat lg. Ksan ane desain tangki ma rangkanya manteb dh. Ninja cbr vixi mah lewat. Kurang seneng sma bagian buritan ja, kurang sporty n agak ringkih matrialnya. Kalo dimodif ala gsx pasti cakep bgt th. Plus pk ban lebar.

  99. ane punya fxr..bengkel d banyuwangi dk ad yg bisa…. smpk skg mangkrak motor….minta solusinya gun?

  100. d banyuwangi sendri cma ad 3 bji mtor fxr..emang mantap motor ni

  101. mangkraknya kenapa? gabung aja di group FBnya, nanti banyak yang bantu

  102. fxr maen dimonas kalah bro ma cbr old bms

  103. Kedigdayaan Yamaha di ajang balap nasional terbukti dengan pencapaian luar biasa di Motoprix 2013. Setelah hasil seri ketujuh atau terakhir Motoprix Region 2 (Jawa) di sirkuit Sentul Karting, Minggu 27 Oktober, Yamaha menyapu bersih gelar kelas utama MP1 sampai MP4 semua region ajang tersebut.

    Sebelumnya, Yamaha sudah memastikan juara MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded), MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula) Region 1 (Sumatera), 3 (Bali,NTB,NTT), 4 (Kalimantan) dan 5 (Sulawesi,Maluku,Papua).

    Syarat sapu bersih dengan memenangi kelas MP1 Region 2 (Jawa) terpenuhi lewat R.Fadhil. Pebalap tim Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra BKMS itu mengisi posisi teratas klasemen. Di race terakhir Minggu, Fadhil finis ketiga dan mendapatkan poin 16. Tambahan angka tersebut cukup menempatkannya di puncak klasemen dengan poin 103.

    Fadhil mengungguli pembalap Yamaha lainnya Sulung Giwa dan Willy Hammer (Honda) yang sebelumnya sama-sama berpeluang besar juara. Sulung dan Willy bernasib naas tidak finis race.Race terakhir MP1 Region Jawa sendiri dimenangi Agus Setyawan (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), catatan waktunya 19 menit 45,227 detik melewati 20 lap. Disusul rekan setimnya Richard Taroreh selisih 1,144 detik dan Fadhil 2,945 detik.

    Sulung Giwa mengobati kekalahannya di MP1 dengan memenangi race terakhir MP2 sekaligus jadi juara umum kelas itu dengan poin akhir 108. Galang Hendra rekan satu tim Sulung menjadi pemenang di race penutup MP3, sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan poin 170. Galang juga berhasil finish terdepan race terakhir MP4 di depan Rheza Danica. Namun di klasemen akhir, Galang ada di posisi tiga dan Rheza yang gagal finis namun tetap di puncak poin 140.

    “Hasil akhir ini memenuhi target Yamaha. Sapu bersih gelar di kelas utama semua Region Motoprix merupakan bukti prestasi pembinaan pembalap, salah satunya dari Yamaha Riding Academy dan juga pembibitan pebalap-pebalap muda. Gelar Motoprix juga menyempurnakan kemenangan ganda di Indoprix musim ini,” papar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia yang tampak sumringah..

    Hasil Akhir Motoprix kelas MP1-MP4 Region 1 – 5 dikuasai Yamaha :

    Region 1 (Sumatera)

    MP1 : Reza Pahlevi

    MP2 : Zefri Hadi

    MP3 : M.Irvansyah Putra Lubis

    MP4 : M.Irvansyah Putra Lubis

    Region 2 (Jawa)

    MP1: R Fadhil

    MP2: Sulung Giwa

    MP3: Galang Hendra

    MP4: Rheza Danica

    Region 3 (Bali, NTB, NTT)

    MP1 : Ketut Madiasta

    MP2 : Ketut Madiasta

    MP3 : Giri Nata

    MP4 : Giri Nata

    Region 4 (Kalimantan)

    MP1 : Imam Mico

    MP2 : Imam Mico

    MP3 : Yongki Taher

    MP4 : Yongki Taher

    Region 5 (Sulawesi, Maluku, Papua)

    MP1 : Herman Bas

    MP2 : Herman Bas

    MP3 : Syahrul Amin

    MP4 : M.Wildan Goma

    Hasil Seri 7 Motoprix Region Jawa :

    MP1

    1.Agus Setyawan (Yamaha)

    2.Richard Taroreh (Yamaha)

    3.R Fadhil (Yamaha)

    MP2

    1.Sulung Giwa (Yamaha)

    2.Agus Setyawan (Yamaha)

    3.Willy Hammer (Honda)

    MP3

    1.Galang Hendra (Yamaha)

    2.Rheza Danica (Yamaha)

    3.Syahrul Amin (Yamaha)

    MP4

    1.Galang Hendra (Yamaha)

    2.Syahrul Amin (Yamaha)

    3.Andi Gilang (Honda)

  104. Waktu itu th 2002 di dealer suzuki cakung, sekarang dealernya sudah tutup, ada fxr masih gress, warna biru, wuih keren banget, otr nya 28jt. Waktu itu tunggangan sy tornado gx 97. Pengen beli fxr, tp apa daya, dulu masih mahasiswa…..sekarang malah pelihara rgr 98.

  105. woow…
    jadi kepincut fxr buat temen ninin drumah

  106. om mungkin ini hanya sekedar cerita aja antara bulan oktober – november temen ane yg kerja di indomobil surabaya ada katanya klien yang bawa fxr bwt di service dan butuh beberapa spare part dan mereka bisa menyediakan katanya tapi impor dari suzuki malaysia dulu cz katanya di sana masih banyak kalo hanya sekedar spare part
    semoga info ini bisa berguna

  107. WAH SPARE PARTNYA SUSAH TERNYATA IYA…
    CALON MOTOR MAHAL NIE KEDEPANE MOTOR LANGKA SOALNYA…
    HEHHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEEHEHEHEH…

  108. Kalo ada yg butuh FXR 150 tahun 2002 plat B, lihat facebook saya “cecep eka”, mau dijual atw 085643222864, trims…

  109. Salam …… mas bro yang di lampung bisa gabung ngak gw ….0823 8759 7777

  110. gw pernah punya tahun 2001 warna silver tulisanya endah sekitar alam cuma kepake 6 bulan tabrakan sama mobil pln. dulu gw beli 28 jt kalo ga salah.

Monggo dikomen

 
